Analisa Penyebab Vape Bisa Meledak Serta Efek Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh

Analisa Penyebab Vape Bisa Meledak Serta Efek Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh

merk vape yang aman
Belakangan ini pengguna vape atau rokok elektrik mulai semakin marak saja dan perokok tembakaupun mulai banyak yang beralih menggunakan vape dengan berbagai alasan. Tetapi tidak sedikit juga yang masih ragu untuk beralih dari perokok tembakau ke rokok elektrik di karenakan beberapa faktor.Salah satunya adalah seperti yang sering di beritakan di berbagai media yaitu karna banyak kasus vape yang bisa meledak di mulut . Sebenanya banyak faktor yang bisa mempengaruhi hal tersebut supaya tidak ada lagi korban vape meledak.

Di balik semuanya itu ada juga timbul pertanyaan yang lainnya seperti lebih sehat vape atau rokok tembakau ?  . Kemudian lebih hemat mana antara vape vs rokok ?. Kenapa vape bisa meledak ? dan masih banyak lagi macam pertanyaan yang membandingkan keduanya. Maka dari itu kali ini saya akan menjawab  pertanyaan di atas yang di dapatkan juga rangkum dari beberapa informasi di internet dan masyaratak di mulai dari yang petama yaitu.

Apa penyebab rokok elektrik bisa meledak ?

Sebenarnya sih jika kamu tau betul tentang seluk beluk vape ataupun rokok elektrik hal-hal semacam itu bisa di hindari agar kita aman dalam menggunakan vape dan terhindar dari bahaya yang ada. Kira-kira apa saja ya sebabnya vape bisa meledak ya .

Ada 3 komponen utama yang terdapat pada vape itu sendiri yaitu elemen pemanas, baterai , cartridge (tabung yang berisi cairan). Cara vape bekerja sendiri yaitu zat kimia yang ada di dalam tabung di ubah menjadi uap  untuk di hisap  dari corong  vape yang letaknya di ujung cartridge. Vape sebenarnya bukan meledak , lebih tepatnya meletup  yang biasanya di sebabkan oleh baterai vape itu sendiri yaitu baterai ion lithium. Baterai ion lithium tugasnya adalah sebagai sumber tenaga vape yang akan memanaskan elemen untuk mengubah cairan(zat kimia) yang ada di dalam cartridge untuk di jadikan bentuk uap.

Dan jika dalam tekanan tertentu baterai tersebut bisa menimbulkan api, Contohnya seperti di dalam bagasi pesawat misalnya, di letakan di bawah paparan sinar matahari dan karena pengisian daya baterai  yang berlebihan.
Hal-hal itu bisa menyebabkan kerusakan sistem yang terdapat di baterai vape tersebut yang menyebabkan adanya tekanan berlebih pada baterai yang bisa menyebabkan sistem pengaman pada baterai bocor dan vape bisa berkemungkinan meledak.

Perbandingan harga vape vs rokok tembakau

Dimulai ari rokok tembakau misalnya yang perbungkusnya Rp. 16.000 ,jika anda menghabiskan lima bungkus rokok perminggu, berarti anggaran untuk rokok tembakau mencapai Rp 80 ribu per minggu atau jika perbulan mencapai Rp 320 ribu.
Dan harga vape sendiri , untuk sebuah mod elektronik plus atomizer-nya kita arus merogoh kocek kira-kira sekitar Rp 500 ribuan sampai Rp 1,5 jt , memang berat untuk ongkos awal memulai vaping , akan tetapi itu hanya di awal-awal saja.
Untuk selanjutnya biaya  rata-rata operasional vape yang dikeluarkan per bulan adalah  sekitar Rp 150 ribu untuk coil dan Rp 100 ribuan untuk liquid-nya. Dan jika di total total berarti sekitar Rp 250 ribu per bulan.

Kalau dibandingkan secara kasar , memang pengeluaran per bulan untuk vape sedikit lebih murah dibandingkan rokok biasa.  Tapi, sekali lagi, baik vape maupun rokok tembakau rentang pengeluarannya cukup bervariasi, tergantung dari penggunanya. Untuk vape sendiri rentang pengeluarannya tergantung kualitas coil dan liquid. Tetapi kamu bisa memilih vape yang diinginkan tergantuk budgetmu dari yang termurah atau yang termahal sesuai selera . Saran sih jika ingin membeli rokok elektrik lebih baik ke tempat yang sudah terjamin kualitasnya dan belilah yang baru jangan yang bekas . Semua itu untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan , karena jika kamu membeli yang bekasan kamu tidak tahu vape tersebut sebelumnya memiliki kendala atau tidak.
Dan untuk rokok tembakau tergantung merk rokokmu , semuanya tergantung pemakaian.
Jika mau lebih hemat cukup stop rokok tembakau dan rokok elektrik, dengan begitu anda tidak akan di pusingkan dengan biaya pengeluaran yang tertera di atas hehe.

Pembabaran di atas hanya sebagai bahan informasi saja yang di dapatkan dari riset yang beredar di masyarakat serta di dapatkan dari berbagi sumber di internet .

Sehat mana rokok eletrik atau rokok tembakau ?

Sedangkan jika dari aspek kesehatan sendiri antara rokok elektrik ataupun rokok tembakau masih simpang siur. Lebih sehat vape ataukah rokok tembakau? saya belum mengetahuinya . Tetapi alangkah baiknya jika tidak merokok tembakau & rokok elektrik, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan serta menjauhkan bahaya bagi kesehatan, dengan begitu organ tubuh  terutama paru-paru tidak akan tercemar oleh zat-zat yang terkandung di dalam vape atau pun rokok tembakau. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan , jikalau ada kesalahan saya mohon maaf , Terimakasih .
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar